Selasa, 05 Februari 2013

Cara Mendiagnosis Adanya Penyakit Pada Ginjal Melalui Telapak Tangan

cara mengetahui penyakit ginjal
Allah menciptakan seluruh bagian dari tubuh kita ini sungguh sangat luar biasa. Setiap bagian dari tubuh ini masing-masing memiliki peranan penting untuk menopang kehidupan kita. Salah satunya adalah tangan, selain merupakan organ vital yang sangat banyak kegunaannya, melalui tangan kita bisa mengetahui adanya kelainan/penyakit dari dalam tubuh kita.

Cara mendiagnosis penyakit melalui telapak tangan ini dalam dunia pengobatan sering disebut dengan istilah Sign of Hand. Adapun keakuratan hasil diagnosis melalui telapak tangan ini disampaikan oleh para ahlinya hingga 70%. Jadi boleh saja ini digunakan untuk diagnosa awal, dan disarankan agar hasil lebih pasti untuk melakukan cek laboratorium.

Ada banyak penyakit yang dapat dilihat dari konsisi telapak tangan, namun untuk kali ini kami akan satu saja karena adanya permintaan yang lebih mendesak dari salah seorang konsumen kami. Kali ini kita akan sedikit menguraikan cara mendiagnosis adanya kelainan/penyakit pada ginjal melalui telapak tangan.

Ginjal atau buah pinggang merupakan organ yang sangat penting dalam tubuh kita. Adanya kerusakan pada ginjal akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan kita. Penyebab dari kelainan pada ginjal ini bisa berbagai macam. Bisa jadi karena adanya penumpukan zat purin dari penyakit asam urat yang bisa menjadikan penyakit batu ginjal, atau mungkin karena komplikasi dari diabetes yang bisa mengakibatkan gagal ginjal.

Bagaimana cara mendiagnosis penyakit ginjal melalui telapak tangan?

cara mengetahui penyakit ginjal melalui telapak tanganUntuk mengetahui ginjal Anda bermasalah, silakan sekarang perhatikan benar-benar telapak tangan Anda. Apabila bagian jari-jari antar ruas terakhir yang berdekatan dengan tapak tangan (bagian pangkal jari) terlihat menjadi gemuk/besar (catatan: bukan karena kegemukan, tetapi terlihat lebih gemuk tidak seperti wajarnya) dan tulang punggung bagian bawah atau pinggang terasa sakit atau pegal-pegal, ini pertanda kemungkinan ginjal Anda ada masalah. Bila terlihat ada kerut-kerut seperti garis halus hingga pada ruas kedua (tengah) jari-jari tangan Anda, ini pertanda kurangnya mengkonsumsi air putih.

Untuk mengatasinya, Anda bisa mulai memperbanyak mengkonsumsi air putih dan jika diperlukan konsumsi herbal yang bersifat diuretik untuk membantu memperbaiki ginjal Anda.




Nah, demikian tadi sedikit tips cara mendiagnosis adanya penyakit pada ginjal melalui telapak tangan. Untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat, kami tetap menyarankan Anda untuk memeriksakan ke laboratorium.

Terimakasih sudah membaca artikel ini, Insya Allah kami akan membahas lebih banyak lagi penyakit yang bisa dilihat melalui diagnosa telapak tangan pada lain kesempatan. Anda juga bisa membaca, Herbal untuk mengobati batu ginjal atau Herbal untuk penderita gagal ginjal.

Semoga bermanfaat

Baca juga: http://ahlikesehatan.net/6-tips-mencegah-kerusakan-ginjal.html/
Title: Cara Mendiagnosis Adanya Penyakit Pada Ginjal Melalui Telapak Tangan; Written by Source Code Mas Is; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar